Pages

Sabtu, 05 Januari 2013

Ikan Tuna raksasa ini dijual Rp 17,3 miliar

tuna-raksasa-ini-dijual-rp-173-miliarSeekor ikan tuna sirip biru raksasa di Jepang kemarin memecahkan rekor sebagai ikan termahal sejagat dengan harga Rp 17,3 miliar. Ikan ini dilelang di pasar ikan terbesar di dunia Tsukiji, di jantung Ibu Kota Tokyo, Jepang.

Situs emirates247.com melaporkan, Sabtu (5/1), ikan seberat 222 kilogram itu ditangkap di perairan Kota Oma, sebelah utara Jepang. Angka ini turut mengalahkan rekor dicetak tahun lalu yakni dengan harga Rp 6,2 miliar untuk satu ekor tuna sirip biru.

Pemenang dari lelang ikan ini merupakan pemilik restoran kenamaan di Jepang Sushi-Zanmai, Kiyoshi Kimura. Dia juga menjadi pemecah rekor pembelian ikan tuna termahal tahun lalu.

"Saya ingin terus memberikan kepuasan bagi pelanggan saya yang menginginkan makan tuna terbaik tahun ini," kata Kimura. Dia menyebut dengan mendapat tuna luar biasa itu dirinya berharap dapat menyenangkan hati masyarakat Jepang.

Berdasarkan harga pasaran, ikan tuna dapat dijual Rp 77,3 juta per kilogramnya. Dengan kisaran harga ini, maka harga untuk sepotong sushi dari tuna raksasa itu dapat mencapai Rp 3,3 juta.

Namun, Kimura berencana menjual sushi ini dengan harga lebih bersahabat yaitu Rp 43 ribu per porsinya. Tuna sirip biru memang biasanya menjadi ikan termahal ada di pasar ikan Tsukiji.

0 Responses to “Ikan Tuna raksasa ini dijual Rp 17,3 miliar”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint