Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Gubernur Lampung Desak Pemerintah Pusat Perbaiki Jembatan Terbanggi

Bandarlampung--‪‪Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mendesak pemerintah pusat, untuk segera memperbaiki Jembatan Terbanggi Besar, Lampung tengah yang putus. Akibat putusnya jembatan itu mengakibatkan jalan negara ini tak bisa dilalui kendaraan.

‪‪Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan, seharusnya pemerintah pusat bisa lebih paham mengenai insfrastruktur yang ada di Provinsi Lampung khususnya dalam insfratuktur jalan. Lampung adalah gerbang Sumatera, jadi mengenai jalan dan jembatan seharusnya diprioritaskan

"Aneh, masa baja yang begitu kuat bisa cepat rusak. Seharusnya dengan kejadian itu pusat bisa lebih paham bahwa kendaraan yang melintas di Lampung membawa kapasitas yang banyak sehingga baik badan jalan dan jembatan tidak bisa menopangnyna," ucap  gubernur Lampung setelah menghadiri acara wisuda di Malahayati, Bandarlampung, Rabu (29-1).

‪‪"Selama ini pusat hanya menyalahkan Lampung, yang tidak bisa merawat jalan. Sebenarnya bukan tidak bisa merawat tetapi karena banyaknya kendaraan yang melintas dan membawa muatan yang berlebihan mengakibatkan baik badan jalan dan jembatan cepat rusak," jelasnya.

‪‪Sebelumnya Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Drs. H. Musa Zainuddin mengatakan, terputusnya jembatan Terbanggi Besar itu, maka DPRD meminta agar Bina Marga untuk melakukan langkah perbaikan. "Diharapkan perbaikan bisa dipercepat sehingga, jalan bisa kembali dilalui,&rdquo pintanya.

Menurutnya, mengingat jalur jalan tersebut menjadi tulang punggung transportasi, yang menopang kelancaran perekonomian di Sumatera. Jika tidak segera diatasi dikhawatirkan akan berdampak pada masyarakat dan membuat tersendat distribusi pangan dari Sumatera ke Jawa atau sebaliknya. (R-3)

0 Responses to “Gubernur Lampung Desak Pemerintah Pusat Perbaiki Jembatan Terbanggi”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint