Kamis, 13 September 2012
Tips agar tak kecewa belanja "online"
Do you like this story?
Jakarta (ANTARA News) - Dunia internet yang berkembang pesat dan kesibukan dunia kerja membuat sejumlah orang memilih berbelanja melalui internet. Selain praktis, belanja online juga tidak menghabiskan waktu banyak.
Praktisi e-commerce Aria Rajasa mengungkapkan beberapa tips berbelanja online.
Pertama, memilih situs yang bisa dipercaya. Menurut dia banyak alamat situs dibuat hanya untuk menipu.
"Yang penting hati-hati dalam memilih situs karena market place banyak, mereka biasanya ada testimoni dan review, jika banyak komentar jelek jangan, tapi kalau review bagus oke aja," kata dia ditemui usai peluncuran produk e-commerce Body Shop di Jakarta, Rabu.
Kemudian, perhatikan juga fasilitator bank yang diajak bekerja sama dengan pihak situs. "Pilih email gateway yang sudah terpercaya," kata dia.
Beberapa masalah umum dalam belanja online masih kerap terjadi seperti keterlambatan pengiriman atau barang tidak sesuai dengan yang diinginkan.
Ia menyarankan untuk menggunakan pengalaman trial and error. "Jika pernah mengalami pengalaman buruk ya saya tidak akan berbelanja disitu lagi. Pilih situs yang bersedia menerima refund jika barang tidak sesuai keinginan," kata dia.
Aria merupakan founder ganti baju.com dan tees.co.id, sebuah situs penjualan baju dan kaos melalui online.
Sumber : http://www.antaranews.com/berita/332558/tips-agar-tak-kecewa-belanja-online
Praktisi e-commerce Aria Rajasa mengungkapkan beberapa tips berbelanja online.
Pertama, memilih situs yang bisa dipercaya. Menurut dia banyak alamat situs dibuat hanya untuk menipu.
"Yang penting hati-hati dalam memilih situs karena market place banyak, mereka biasanya ada testimoni dan review, jika banyak komentar jelek jangan, tapi kalau review bagus oke aja," kata dia ditemui usai peluncuran produk e-commerce Body Shop di Jakarta, Rabu.
Kemudian, perhatikan juga fasilitator bank yang diajak bekerja sama dengan pihak situs. "Pilih email gateway yang sudah terpercaya," kata dia.
Beberapa masalah umum dalam belanja online masih kerap terjadi seperti keterlambatan pengiriman atau barang tidak sesuai dengan yang diinginkan.
Ia menyarankan untuk menggunakan pengalaman trial and error. "Jika pernah mengalami pengalaman buruk ya saya tidak akan berbelanja disitu lagi. Pilih situs yang bersedia menerima refund jika barang tidak sesuai keinginan," kata dia.
Aria merupakan founder ganti baju.com dan tees.co.id, sebuah situs penjualan baju dan kaos melalui online.
Sumber : http://www.antaranews.com/berita/332558/tips-agar-tak-kecewa-belanja-online
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 Responses to “Tips agar tak kecewa belanja "online"”
Posting Komentar