Pages

Senin, 19 November 2012

IQ bocah ini satu poin di bawah Einstein

Tingkat kecerdasan (Intelligent Quotient) seorang bocah asal Inggris ini sungguh mengagumkan. Dari hasil tes, Heidi Hankins (4 tahun), memperoleh nilai 159, satu angka di bawah mendiang ahli fisika Albert Einstein.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (13/4), nilai IQ Heidi ini sama dengan angka yang diperoleh ahli fisika moderen asal Inggris, Stephen Hawking. Ilmuwan ini terkenal dengan teori 'Lubang Hitam' dan pernah mendapat Albert Einstein Award pada 1978.

Sebagai perbandingan, rata-rata tingkat kecerdasan orang dewasa 100. Sedangkan yang istimewa 130.

Anak dari pasangan Dr Mathhew Hankins (dosen di Universitas Southampton) dan Sophie (seniman) ini menjadi anggota termuda Mensa. Ini lembaga nirlaba terbesar dan tertua sejagat yang mencatat orang-orang dengan tingkat kecerdasan jauh di atas rata-rata. Mensa Internasional ini berkantor di Kota Lincolnshire, Inggris.

"Kami selalu berpikir Heidi sangat brilian karena dia bisa membaca di usia sangat dini," kata Dr Hankins. Dia menjelaskan ketika berusia dua tahun, Heidi sudah bisa membaca tiga buku terbitan Oxford. Dia bisa melahap 30 buku dalam sejam.

Ayahnya mengungkapkan sejak lahir Heidi sudah berupaya berbicara. Pas umurnya setahun, dia bisa berbicara dengan kalimat dan pengetahuan kosa katanya sudah bagus. Ketika berusia 14 bulan, Heidi yang gemar bermain boneka Barbie dan Lego ini mampu menggambar putri dan binatang. Empat bulan kemudian, dia sudah menggunakan komputer untuk membantu dia belajar membaca.

Direktur British Mensa, John Stevenage, pun memuji kecerdasan Heidi. "Orang tua Heidi bisa mengenai dengan benar bahwa dia menunjukkan potensi sangat besar," ujarnya.

sumber : merdeka.com

0 Responses to “IQ bocah ini satu poin di bawah Einstein”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint