Pages

Minggu, 11 November 2012

Bus mahasiswa masuk jurang, 64 penumpang luka-luka

merdeka.com - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut puluhan mahasiswa jatuh ke dalam jurang di Desa Kembang, Boyolali, Jawa Tengah. Para penumpang yang merupakan mahasiswa dari Unika Soegijapranata, Semarang mengalami luka berat dan ringan.

Dari 64 mahasiswa yang menjadi korban, 55 di antaranya menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Daerah (RSUD), Boyolali, Jawa Tengah dan 11 mahasiswa lainnya dirawat di Puskesmas Ampel.

Pantauan merdeka.com, kondisi bus mengalami rusak parah setelah terjatuh ke jurang. Sementara, seluruh korban berhasil dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas.

Kasatlantas Boyolali AKP Sugino mengatakan, kondisi bus yang dipakai para mahasiswa sudah berusia tua dan tak laik jalan. "Tadi evakuasi dilakukan oleh warga dan para mahasiswa yang ada di bus lain" ujar Kasatlantas.

Sugino menjelaskan, rombongan mahasiswa Unika Soegijapranata terdiri dari 11 bus melakukan perjalanan pulang usai berkemah di bumi perkemahan Pantaran. Ketika tiba di Desa Kembang Ampel, salah satu tiba-tiba mengerem mendadak, alhasil bus di belakangnya melakukan pengereman akibat mengalami rem blong.

Kondisi itu membuat sopir bus yang belum diketahui identitasnya berusaha langsung membanting stir ke kanan dan masuk jurang. "Sopirnya mengalami patah kaki, dan mahasiswa yang selamat langsung dipulangkan" pungkasnya.

0 Responses to “Bus mahasiswa masuk jurang, 64 penumpang luka-luka”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint