Pages

Sabtu, 24 November 2012

Hajar QPR, MU Kembali ke Posisi Puncak

TEMPO.CO, Manchester - Manchester United kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris usai memukul Queens Park Rangers 3-1 di Old Trafford, Sabtu, 24 November 2012. Tiga gol kemenangan The Red Devils disumbangkan Jonny, Evan, Darren Fletcher dan Javier Hernandez.

Kini, Manchester United mengoleksi 30 poin, unggul 2 poin dari tetangganya yang "berisik", Manchester City. Namun, posisi pasukan Sir Alex Ferguson belum sepenuhnya aman. Rio Ferdinand dan kawan-kawan bisa saja kembali menempati urutan kedua bila Manchester City sukses mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik. Manchester United dan Queens Park Rangers bermain terbuka dan memperagakan permainan bola-bola cepat sehingga banyak peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama. Di menit ke-20, Manchester United mempunyai kesempatan untuk membuka keunggulan.

Menerima umpan silang mendatar Welbeck dari sisi kanan pertahanan Queens Park Rangers, Van Persie menyambut sodoran itu dengan tendangan voli. Namun, si kulit bundar cuma bisa berada tipis di kanan gawang tim tamu yang dikawal, Julio Cesar. Setelah Van Persie, giliran Ashley Young yang mencoba peruntungannya.

Tapi hasilnya sama. Tidak ada gol yang tercipta. Pada menit ke-37, Queens Park Rangers melancarkan serangan ke pertahanan Manchester United. Klub asal  London ini membuat suporter tuan rumah terdiam karena Mackie berhasil memperdayai Lindergaard. Tapi gol itu dianulir karena Mackie dinilai telah berada di posisi offside.

Selepas turun minum, Quenss Park Rangers baru benar-benar membikin pendukung Manchester United tertunduk lesu. Mackie sukses memanfaatkan kesalahan Lindergaard dalam membuang bola hasil umpan Dyer. Tanpa kawalan, Mackie melesakkkan bola dengan kaki kirinya. Itu adalah gol pertama Mackie di musim ini.

Namun di menit ke-64, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Evans. Pemain bertahan ini menggetarkan jala Cesar usai meneruskan umpan Welbeck. Sontak saja, gol ini langsung membuat para penonton bergembira. Mereka terlihat melompat-lompat sambil mengangkat tangan ke udara.

Gol ini kian menambah semangat juang para pemain Manchester United. Terbukti, hanya dalam kurun waktu delapan menit, Manchester United langsung memborong dua gol. Bukan Van Persie atau Rooney yang mengemas gol, melainkan Fletcher. Adapun gol penutup dicetak Hernandez, yang menggantikan posisi Paul Scholes.

0 Responses to “Hajar QPR, MU Kembali ke Posisi Puncak”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint