Pages

Senin, 12 November 2012

Pembuat Anti-Virus McAfee Buron!

TEMPO.CO, KOTA BELIZE-- John McAfee, taipan pendiri perusahaan anti-virus komputer legendaris, Selasa 13 November 2012, buron dari Kota Belize, Kepulauan Ambergris Caye, Belize. Ia diduga membunuh tetangganya sesama warga Amerika Serikat, Gregory Faull.

Faull, 52 tahun, ditemukan tewas bersimbah darah di lorong apartemennya pada Ahad lalu. Menurut kesaksian pembantu Faull, sang majikan tewas dengan luka tembakan di kepala. Diduga ia tewas dibunuh pada Sabtu malam atau Ahad pagi.

Di lokasi kejahatan, polisi menemukan selongsong 9 mm yang cocok dengan luka di leher Faull. Juru bicara Kementerian Keamanan Belize, Rafael Martinez, mengatakan tidak ada tanda-tanda orang memaksa masuk. Namun laptop serta telepon genggam Faull hilang.

Polisi menyerbu rumah mewah McAfee, tetapi pria 62 tahun itu keburu kabur. “Kami ingin menginterogasi dia soal pembunuhan itu,” kata ketua brigade anti-kejahatan organisasi Belize, Marco Vidal kepada wartawan.

Rupanya McAfee sudah lama menjadi incaran polisi Belize. Beberapa bulan sebelum insiden terjadi, polisi telah melakukan penggeledahan terkait penggunaan senjata dan obat-obatan terlarang. McAfee sempat ditahan selama beberapa jam. Tetapi ia menuding penahan itu karena dirinya menolak memberikan donasi kepada politisi setempat.

Sebuah situs lokal, Gizmodo, mengutip sebuah sumber yang enggan disebut namanya, selama tinggal di Belize, McAfee menunjukkan perilaku aneh dan tidak disukai orang asing yang tinggal di sana. Ada dugaan McAfee bereksperimen dengan obat psikoaktif. Ia telah tinggal di bekas koloni Inggris itu selama empat tahun terakhir.

0 Responses to “Pembuat Anti-Virus McAfee Buron!”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint