Pages

Jumat, 23 November 2012

Polda Lampung Tangkap Provokator Kerusuhan Lampung Selatan

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menangkap warga Lampung Selatan yang diduga menjadi provokator sejumlah kerusuhan di daerah itu.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih dalam pesan singkatnya Kamis (22/11/2012) mengatakan, tersangka berinisial ZA itu ditangkap di dekat Pelabuhan Panjang, Kota Bandar Lampung. "Yang bersangkutan selama ini diduga telah melakukan provokasi dan penghasutan terhadap masyarakat Lamsel yang lalu mengakibatkan terjadinya kerusuhan. Itu menimbulkan rusaknya fasilitas umum dan juga korban jiwa," tulis Sulistyaningsih dalam pesan singkatnya.

Polisi kini menahan ZA dan berupaya mengungkap jaringan ZA. Setidaknya ada empat orang lain yang masih dicari. Namun, Sulistyaningsih tidak merinci dalam kasus kerusuhan mana ZA terlibat. Adapun di wilayah Lampung Selatan sepanjang 2012 terjadi sejumlah kerusuhan anarkisme massa. Pertama, adalah kerusuhan di Sidomulyo Januari lalu. Kedua, kerusuhan pengrusakan patung Zainil Abidin Pagaralam pada Mei lalu yang juga mengakibatkan sejumlah gedung Pemkab Lamsel dirusak. Terakhir, konflik komunal di Way Panji akhir Oktober lalu yang mengakibatkan 400 rumah rusak dan 14 oran tewas.

0 Responses to “Polda Lampung Tangkap Provokator Kerusuhan Lampung Selatan”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint