Pages

Minggu, 11 November 2012

Pembalap Indonesia Debut Moto2 di Valencia

TEMPO.CO, Valencia-Pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto memulai debutnya di laga final Moto 2, di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin. Ia menduduki peringkat ke 30 atau terpaut dua putaran dari Marc Marquez, asal Spanyol yang menjuarai pertandingan itu.

Pembalap berusia 18 tahun itu masih lebih baik dari rekan satu timnya, Elena Rossel, dari tim Qatar Motor and Motorcycle Federation (QMMF), yang berada di peringkat 31.

Saat latihan bebas, Rafid berada di urutan 30 dan 31. Di antaranya  terpaut  sekitar 3, 791 detik dari Pol Espargaro, tim Kalex Honda.

Penampilan Rafid untuk menggantikan rekannya Anthony West dari Australia,  yang dilarang tanding karena pelanggaran doping. Federasi Internasional Sepeda Motor menyatakan sampel darah West, mengandung stimulan berbahaya “methylhexaneamine”.

West dinyatakan batal menduduki peringkat tujuh di Grand Prix Prancis di Le Mans, Mei lalu. Ia juga dikenakan sanksi tidak boleh bertanding selama sebulan, sejak 30 Oktober lalu.

West pernah berada di podium Moto2 sebagai peraih runner up di Grand Prix Malaysia dan Australia.

Nama Rafid  belum tercantum dalam tim resmi Moto2 dari QMMF. Namun tahun depan, ia resmi mengikuti pertandingan sepanjang tahun.

Sementara itu, Marc Marquez, tim Catalunya Caixa Repsol  yang sudah menjadi juara di tahun 2012 ini meraih kecepatan 48.50.708. Posisi kedua diduduki rekan senegaranya Julian Simon.

0 Responses to “Pembalap Indonesia Debut Moto2 di Valencia”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint