Pages

Minggu, 08 Juli 2012

5 Plugin WordPress Untuk Mengubah Blog Menjadi Situs Membership

Berikut ini 5 plugin WordPress yang bisa menyulap blog WordPress Anda menjadi situs membership. Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin membuat situs membership. Beberapa orang ingin memberikan informasi secara eksklusif, beberapa orang lain lagi mungkin menawarkan materi pendidikan untuk biaya, beberapa orang ada yang menginginkan tempat pribadi untuk mendiskusikan hal-hal yang bisa sangat pribadi dan yang lainnya mungkin hanya menginginkan tempat yang aman untuk membicarakan tentang apapun yang mereka inginkan. Apapun alasannya, apakah situs membership itu berbayar atau gratis, WordPress adalah platform software yang menakjubkan untuk menyulap blog Anda menjadi situs membership.

 

WordPress? Yang untuk bikin blog itu? Ya, itulah WordPress. Meskipun WordPress lebih banyak dipakai sebagai software untuk membuat blog, WordPress punya fungsi lainnya yang bisa dikembangkan selain blog. Pengguna bisa menyulap blog mereka menjadi apapun yang mereka inginkan, termasuk menjadi situs membership. Walaupun ada sejumlah plugin WordPress di luar sana yang berbayar, artikel ini hanya fokus kepada plugin gratisan yang bisa Anda pakai untuk membuat situs membership dan melihatnya apakah plugin tersebut tepat buat Anda.

Situs Membership 5 Plugin WordPress Untuk Mengubah Blog Menjadi Situs Membership

Mengubah blog WordPress menjadi situs membership


Inilah 5 plugin WordPress yang bisa dipakai untuk mengubah blog Anda yang sudah dibuat beberapa abad yang lalu icon biggrin 5 Plugin WordPress Untuk Mengubah Blog Menjadi Situs Membership menjadi situs membership yang diinginkan sekarang ini.

  1. WP-Members – Dirancang untuk membatasi beberapa atau semua konten yang dipubliskan di blog, WP-Members memungkinkan kata-kata pendahuluan postingan Anda bisa dilihat oleh publik selanjutnya tidak terlihat. Anda memutuskan berapa banyak memasukkan tag pembatasan yang diinginkan. Untuk melihat keseluruhan isi konten, pengunjung harus mendaftar dan login. Alaminya jika tidak menggunakan plugin ini, WordPress hanya bisa menyembunyikan atau menampilkan keseluruhan konten situs, tidak bisa sebagian.

  2. Members Only – Plugin ini pada dasarnya akan memblokir semua akses ke situs Anda kecuali login terlebih dahulu. Pengunjung yang mencoba mengakses informasi pada situs tersebut akan ditampilkan halaman login. Setela login, mereka akan dialihkan ke halaman semula yang mereka cari. Plugin inin juga punya fitur untuk membatasi dan mengelola feed.

  3. Wp-Private – Plugin pemotong konten lainnya seperti WP-Members tadi. Wp-Private memungkinkan beberapa isi konten bisa dilihat oleh publik dan sebagiannya lagi tidak bisa dilihat kecuali setelah login. Cara yang cukup menarik agar orang mendaftar ke dalam situs untuk melihat konten seluruhnya.

  4. Are PayPal – Dirancang untuk mengubah blog menjadi situs membership, Are PayPal punya banyak pilihan. Pemilik bisa mengatur level lembayaran yang berbeda-beda, contohnya membayar untuk mengakses 1 postingan, seluruh blog atau paket postingan apapun yang pemilik pilih. Postingan bisa terlihat di Google sehingga postingan tersebut bisa punya ranking di search engine, selanjutnya memainkan privasi postingan tersebut apakah bisa diakses semuanya oleh publik atau harus login untuk melihat keseluruhan postingan. Plugin ini sangat terintegrasi penuh dengan PayPal.

  5. s2Member - Plugin ini tidak hanya lebih dari sekedar mengumpulkan PayPal untuk mengakses blog, tagihan s2Member sendiri sebagai sistem manajemen membership sangat terintegrasi dengan WordPress. Bisa dibuat untuk banyak level membership, paket akses yang bisa diatur, kemampuan untuk membatasi halaman, postingan, tag, kategori dan bahkan URL, s2Member punya banyak pilihan yang tersedia. Mungkin ini adalah plugin gratis terbaik untuk situs membership.


Sumber : http://ilhamsk.com/5-plugin-wordpress-untuk-mengubah-blog-menjadi-situs-membership/

0 Responses to “5 Plugin WordPress Untuk Mengubah Blog Menjadi Situs Membership”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint