Pages

Minggu, 29 Juli 2012

Aktifitas aneh dalam perjalanan pulang

Mengapa saya memberika judul seperti diatas? Iya itu adalah asumsi saya melihat pemandangan yang tidak lazim yang terjadi selama 2 hari yang saya lihat.Mungkin hal semacam ini sudah terjadi lebih dari 2 hari yang saya lihat bisa sudah berlangsung 1 minggu, 1 bulan atau setiap hari .baiklah saya akan lanjutkan bercerita.

Hari Sabtu Kemarin tanggal 29 Juni 2012, saya melakukan perjalan untuk pulang kekampung halaman, setelah selesai mengikuti UAS 2 Sks yang dumulai Jam 08.00 sampai jam 10 saya mulai bergegas untuk pulang dan mempersiapakan segala kebutuhan perjalanan seperti Sepeda Motor,Tas,Minuman serta beberapa pakaian ganti.Tepat Pukul 11.30 saya berangkat untuk memulai perjalanan dari kosan di Bandar lampung - menuju Kotabumi sungkai tengah Simpang Batunangkop.Dan diperjalanan saya menyempatkan untuk sambil berdoa agar selalu dilindungi oleh tuhan yang maha esa dan selamat sampai tujuan...Perjalananku kali ini agak ketar-ketir karena polisi lalulintas banyka di jalan yang selip2 bisa nilang pengendara sepeda motor.saya selalu waspada untuk melihat setiap Pos Polisi.Soalnya Motorku agak sedikit bermasalah dengan disiplin lalu  lintas.hee...Knalpotku bunyinya bising.,hee..

Setelah 1 jam perjalanan tibalah saya di Kabupaten lampung tengah.nah didaerah ini nih yang rawan kena tilang sama bapak2 polisis.haaaaaaa..
jadi jalan keluarnya saya nyebrang lewat belakang.dan Lolos deh saya..cckckkc...Perjalananku berlanjut, setelah beberapa menit menggas sepeda motor sampailah saya mendekati pos polisi terakhir di daerah Lampung tengah itu tepatnya di pertigaan jembatan terbanggi besar.Saya perhatikan dan waspada dengan keberadaan polisi di pos tersebut sambil mengambil ancang2 jika di stop harus tancap gas..wkkwkwkkw...yang penting ngegas dulu masalah dikejar dan di tilang urusan belakang.hee..

Nah disinilah mulai saya temukan pemandangan yang tidak lazim...Pos-pos polisi koq dipenuhi dengan masyarkat disekitar,saya kurang tahu apakah itu preman disana, atau masyarakat biasa,atau dll deh...pokoknya tampang na serem bro..wkwkwk...tapi saya tidak menggubris.dan yang membuat mengejtukan lagi 10 M sebelum pos polisi saya melihat 3 orang berdiri di di jalan raya 2 orang di tepi jalan raya dan 1 lagi di tengah2 jalan raya.Apa yang mereka lakukan? Mereka melambai2kan tangan dan memperlambat jalanya kendaraan dan memintai uang semua mobil truk dan bus yang bermuatan.Saya melihat sopir-sopir itu memberikan 1000 mungkin lebih.Lho koq bisa? Padahal mereka bukan petugas LLAJ atau semacam na...dan kegiatan ini masih dilakukan pas hari Minggu saya kembali pulang ke kosan...dari sini timbul banyak pertanyaan dalam benak saya?

Pemungutan liar untuk kepentingan pribadi?

Mereka semua siapa?

Siapa yang membrikan mereka izin?

Aparat kepolisian pada kemana? Diam dan Pura2 tidak tahu? apa takut?

Kasihan mereka para Sopir setiap hari harus mengeluarkan uang tambahan untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu padahal jadi sopir itu tidak mudah resikonya banyak.

Semoga segera ditindak lanjuti. bagaimana Indonesia bisa Maju kalau manusianya senang merugikan orang lain dan hidup bermalas2an....

Semoga di daerah2 lain tidak ada aktifitas aneh seperti ini.

Cukup dulu yang bisa saya bagikan.semoga bermanfaat.

 

0 Responses to “Aktifitas aneh dalam perjalanan pulang”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint