Pages

Sabtu, 07 Juli 2012

Cara dan Tips Meningkatkan IPK

Oke,Pagi ini Mimin mau share bagaimana cara meraih nilai IPK tinggi ? Kenapa ya pagi2 si Mimin Malah share yang beginian..hee...yups...Berhubun minggu depan mimin ada UAS jadi apa salahnya mimin bagikan Cara atau Tips meningkatkan dan Meraih IPK TInggi… pengalaman saya semester awal-awal kuliah  IP dibawah 3  mulu,,he,,tapi itu cuma semester 1 & 2 aja tapi seterusnya Naik bagaikan Pesawat Apolo XI yang di bawa kebulan itu...hee..., dan gak sedikit juga yah temen-teman pada jatuh nilainya di semester ini. Jadi harus hati-hati dan harus tahu strategi kuliah...ckckkck. Tapi Yang terpenting adalah diri kita,,Bagaimanapun hasil yang kita dapatkan harus lapang dada, tetap berusaha bro...:).jadi gak ada lagi nyalahin dosen kita, teman-teman kita ataupun orang lain di sekitar kita.

Langsung aja deh bagi2 tips dan trik mendapatkan nIlai IPK tinggi.
Setelah mimin praktikin, Ternyata memang benar2 bisa meningkatkan IPK cukup drastisss.

1. Rajin masuk kuliah, yah memang ini kelihatan sepele,cuma percaya deh kalo kita masuk kuliah yang rajin efeknya luar biasa.

2.Rajin-rajinlah Ngerjain tugas Kuliah..jagan sampai kelewat tugas kuliahnya selain untuk meningkatkan nilai juga disanalah kita belajar untuk bertanggung jawab atas pekerjaan kita.

2. Bina hubungan baik dengan dosen. Selalu berikan image terbaik kamu di depan dosen, kalo ketemu dosen jangan cuek bebek aja, yah minimal bilang permisi lah, kalo perlu cium tangannya sekalian. Terutama ketika pertama kali kuliah dan ketemu dosen yang baru. Pokoknya ciptakan kesan pertama yang begitu berarti buat beliau.

3. Baca buku-buku pengembangan diri dan Motivasi seperti 8 habbits,The Secret.dan Banyak lagi.

4. Cintailah hoby membaca buku, dengan membaca banyak buku membuka wawasan kita.

5. Seusaha mungkin cintai matakuliah yang kamu ambil, walaupun kamu gak ada niatan sama sekali. Memang itu sulit, tapi mungkin untuk dilakukan kan.

6.Untuk anak Kos yang jauh dari rumah dan juga tinggal sama2 ortu (Sebelum Ada UJIAN UAS atau UTS) minta doa dan restulah dari mereka agar ujina lancar dan berhasil dengan baik.Itu adalah Doa yang paling luar biasa menurut saya.

7. Pikirkan masa depanmu kalau seandainya kamu bermalas-malasan dihari ini. Di era globalisasi kita tidak hanya bersaing dengan bangsa sendiri, tapi juga bangasa2 di seluruh penjuru dunia.

8. Bayangkan perjuangan orang tua yang telah bekerja keras untuk pendidikan kita, dan bayangkan pula gak banyak orang yang beruntung seperti kamu yang bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Jadi jangan sia-sia kan kesempatan yang ada.Cari Uang itu susah banget dan Biaya kuliah tinggi jadi Semangat lah dari sekarang.

9. Jauhi NARKOBA. Gak ada kata toleransi untuk yang satu ini, SAY NO TO DRUGS.

10. Ketika ujian jangan menyontek, karena itu akan membuat kita ketergantungan sama orang lain. Pede dong ama kemampuan diri sendiri.

12. Setelah berusaha, jangan lupa berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaan masing-masing ya :).

Jika kita belajar hanya semata-mata untuk IPK, mulai sekarang rubahlah atau di tambah untuk mendapatkan IPK tinggi dan Ibadah.

3 Responses to “Cara dan Tips Meningkatkan IPK”

atta mengatakan...
16 September 2012 pukul 18.39

WAW..Thanks artikelnya bagus banget

palagi MABA sperti saya...


Made Sumitre mengatakan...
16 September 2012 pukul 20.46

Oke sama-sama..terima kasih atas kunjunganya,,,Selamat mencoba,,pasti berhasil.
karena saya sudah mempraktekanya..:)


Subhi Asita mengatakan...
29 Januari 2013 pukul 00.51

makasiih artikelnya, smoga bisa diterapin kedepannya :)


Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint