Pages

Kamis, 26 Juli 2012

Persiapan Pernikahan yang Paling Penting

Persiapan Pernikahan. Tentulah setiap orang akan mempersiapkan hal terbaik untuk sebuah acara pernikahan agar peristiwa yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup tersebut dapat berlangsung dengan baik dan akan meninggalkan kenangan indah untuk setiap pasangan pengantin. Namun tak jarang setiap calon pengantin mengalami kegugupan atau bingung saat menghadapi sebuah pernikahan terutama hal apa yang harus dilakukan dalam mempersiapkan sebuah acara pernikahan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan bahan untuk menyiapkan sebuah pernikahan.

  • Menentukan Tanggal Pernikahan


Merencanakan tanggal berapa akan menikah adalah hal yang paling penting, biasanya penentuan tanggal pernikahan akan dibicarakan oleh pihak keluarga kedua mempelai. Menentukan tanggal sejak dini, biasanya minimal setahun sebelum hari H akan sangat membantu proses persiapan pernikahan.

  • Besar Anggaran Untuk Pernikahan


Memperhitungkan anggaran secara seksama akan membantu keluarga pengantin untuk membuat persiapan pernikahan jauh lebih terencana. Setiap keluarga pasti memiliki keinginan berbeda saat menghadapi sebuah pernikahan dimana hal ini biasanya berkaitan dengan acara resepsi pernikahan itu sendiri, apakah dilakukan dengan menyewa tempat, diadakan di rumah mempelai wanita dan lain-lain. Besaran anggaran pernikahan berkaitan erat dengan resepsi pernikahan.

  • Rias Pengantin


Jasa rias pengantin mutlak diperlukan bila kita ingin mendapatkan hasil terbaik dalam sebuah perhelatan pernikahan. Mulai mencari informasi sejak awal tentang siapa yang akan merias pengantin adalah wajib karena jangan sampai terburu-buru karena sudah dekat hari H karena itu akan menyebabkan persiapan pernikahan kurang maksimal.

  • Tempat Resepsi Pernikahan


Mempersiapkan/mencari sebuah tempat/gedung untuk resepsi pernikahan adalah hal yg tak mudah sebab bukan tak mungkin sebuah gedung favorit yg biasa dipakai menggelar resepsi pernikahan akan “full booked” pada musim-musim pernikahan. Oleh karenanya, pastikan memesan gedung tempat resepsi jauh hari sebelumnya.

  • Jasa Catering


Mendapatkan layanan jasa catering yang terpercaya dan memiliki reputasi baik tidaklah mudah karena memang tak semua jasa catering yang ada sekarang ini memiliki reputasi yg baik dalam hal pelayanannya. Mintalah rekomendasi orang lain bila kesulitan menentukan jasa catering untuk pernikahan Anda.

  • Souvenir Pernikahan


Souvenir pernikahan yang unik adalah sebuah tanda mata dari sebuah pernikahan, untuk sekarang ini tak sulit menemukan barang/cendramata pernikahan sebab banyak penjual souvenir pernikahan baik secara offline maupun yang dijual secara online. Memilih souvenir pernikahan unik juga memerlukan penelusuran agar mendapatkan barang yang berbeda dan mudah diingat oleh para undangan bila mereka melihat souvenir tersebut.

  • Undangan Pernikahan


Membuat kartu undangan pernikahan sebaiknya paling tidak sebulan sebelum tanggal pernikahan dalam artian undangan tersebut harus sudah disebarkan sebelum pernikahan. Bila kita menyebar undangan terlampau dekat akan membuat para undangan kesulitan mengatur jadwal mereka, namun kalau undangan diberikan terlalu awal sekali misal 2/3 bulan sebelumnya juga beresiko para undangan lupa. Oleh sebab itu, menyebar undangan sebulan sebelumnya adalah hal yang paling ideal.

  • Menjaga kesehatan


Kesehatan kedua mempelai adalah hal penting. Jangan sampai pada saat dilakukan resepsi pernikahan salah satu dari mempelai mengalami sakit maka itu akan mengganggu persiapan pernikahan yang telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Pola makan sehat, istirahat cukup dan olah raga ringan akan membantu menjaga kondisi kesehatan para calon mempelai agar prosesi pernikahan bisa dijalani sampai dengan akhir.

Hal diatas adalah garis besar tentang persiapan pernikahan yg biasanya dilakukan oleh keluarga dan calon pengantin menjelang sebuah pernikahan. Tentunya, tak mungkin melakukan persiapan dengan tanpa bantuan orang lain. Membentuk sebuah tim kecil sebagai pelaksana sangat dianjurkan agar persiapan dapat lebih baik. Dalam kebiasaan kita, bantuan keluarga dekat adalah sangat penting untuk kesuksesan acara pernikahan.

0 Responses to “Persiapan Pernikahan yang Paling Penting”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint