Pages

Senin, 30 Juli 2012

[How to] Cara Install / Installasi Linux deepin 11.12 dan 12.06

Versi terbaru Deepin Linux 11.12 sudah di rilis. Deepin Linux versi terbaru ini sangat nyaman dan mudah digunakan. Pada kesempatan kali ini akan saya berikan tutorial instalasi Deepin Linux 12.06 lengkap dengan screenshot tiap langkah nya, mudah-mudahan bisa memberikan gambaran buat anda yang tertarik dengan Deepin Linux. Pada tutorial kali ini kami menggunakan Deepin Linux 11.12 stable dan VMware Workstation 8.0 di Windows 7. Proses instalasi Deepin Linux 11.12 ini hanya memakan waktu beberapa menit saja, dengan tidak mengurangi semangat berbagi, berikut ini adalah langkah demi langkah instalasi Deepin Linux 12.06

Langkah pertama, seperti biasa boot komputer anda menggunakan Deepin Linux ISO. Anda juga bisa membuat Deepin Linux Live USB menggunakan tool seperti Unetbootin.

Setelah komputer anda boot dengan Deepin Linux ISO, klik dua kali ikon Install Deepin Linux 12.06



Kemudian Installation window akan muncul. Pilih metode instalasi yang ingin anda lakukan. Pilihan pertama, Erase disk and Install Deepin akan melakukan format dan partisi seluruh hard disk anda untuk digunakan oleh Deepin Linux. Jika anda ingin skenario lain, pilihan kedualah yang harus anda pilih. Tekan Continue untuk melanjutkan.



Langkah berikutnya adalah memilih hard disk anda untuk instalasi Deepin Linux. Pilih drive hard disk anda dari daftar. Kemudian tekan Install Now.



Pilih keyboard layout yang anda gunakan. Kalau anda tidak yakin, biarkan secara default dan tekan Continue.



Langkah selanjutnya adalah membuat user baru dan password nya. Tekan Continue untuk lanjut.



Tunggu sampai proses instalasi selesai. Kemudian reboot komputer anda.



Viola, Deepin Linux 11.12 sudah di depan mata. Silahkan mencoba.

Sumber : http://blog.gambliser.com/2012/06/tutorial-instalasi-deepin-linux-11-12-lengkap-dengan-screenshot/

0 Responses to “[How to] Cara Install / Installasi Linux deepin 11.12 dan 12.06”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint