Pages

Kamis, 26 Juli 2012

Plugin Wordpress yang Wajib di Install

Plugin-Plugin Wajib Untuk Blog WordPress Self Hosting.

Bagi Anda pengguna Blog WordPress, di bawah ini saya akan men’share beberapa plugin wajib yang mesti di pasang pada Blog WordPress pribadi Anda. Plugin-plugin wordpress wajib yang akan saya share ini sebenarnya adalah plugin-plugin wajib yang saya gunakan di blog ini. Mungkin Anda bertanya kepada saya, kenapa kita perlu menggunakan plugin-plugin tersebut? Jawabannya cukup sederhana koq. Menurut saya plugin-plugin tersebut dapat membantu kita dalam banyak hal, baik  untuk memberikan proteksi (perlindungan & keamanan) maupun optimalisasi pada blog yang kita miliki. Sebenarnya beberapa plugin yang akan saya share ini sudah diketahui oleh banyak orang, tetapi mungkin beberapa diantaranya belum banyak yang menggunakan maupun mengetahuinya.

Beberapa plugin yang akan saya share disini tidak semuanya versi gratisan lo? Ada juga versi berbayar yang akan saya tunjukkan. Oleh karena itu, jika ada plugin berbayar yang ingin Anda dapatkan tetapi Anda tidak mempunyai duit yang cukup untuk mendapatkannya, silahkan Anda hubungi saya lewat menu Support untuk bisa mendapatkannya.

Inilah beberapa plugin wajib yang perlu di instal pada blog wordpress Anda:

  1. Limit Login Attempts: Membatasi jumlaha kesalahan dalam melakukan login.

  2. TimThumb Vulnerability Scanner: Berfungsi men’scanner themes blog.

  3. WordPress Database: Berfungsi mem’backup data blog jika suatu saat blog Anda kehilangan data-data.

  4. WordPress Firewall 2: Berfungsi untuk mencegah masuknya tindakan hacking & malware.

  5. WP Secure: Berfungsi mendukung kerja WordPress Firewall.

  6. WP-CopyProtect: Berfungsi untuk memproteksi artikel blog dari tindakan copy paste.

  7. Broken Links: Berfungsi untuk memperbaiki link yang rusak.

  8. Delete Revision: Berfungsi untuk menghapus file-file revisi yang masih tersimpan.

  9. WordCompress (Berbayar): Berfungsi untuk mempercepat loading blog.

  10. Easy WP SEO (Berbayar): Berfungsi untuk mengoptimasi blog.

  11. All in One SEO Pack: Berfungsi untuk mengoptimasi blog.

  12. Sexyshare : Untuk Share Artikel anda lewat jejaring sosial.

  13. SeoPressor : Untuk Optimasi blog di search Enggine.

  14. Dan masih banyak lagi yang lainnya…..


Saya rasa itu saja dulu yang perlu Anda ketahui & pasang di Blog WordPress andalan Anda, sekalipun sebenarnya masih banyak plugin-plugin penting yang terpasang di Blog saya ini yang perlu Anda ketahui.

Refrence : http://www.arumartino.com/2012/04/07/plugin-plugin-wajib-untuk-blog-wordpress-self-hosting/

0 Responses to “Plugin Wordpress yang Wajib di Install”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint