Pages

Rabu, 25 Juli 2012

Pola hidup Anak Kos Hemat dan Sehat

Banyak anak muda yang sudah mandiri dan ngekost. Mereka kost bisa tinggal sendiri bahkan ada juga bersama  teman-teman.Berikut adalah tips menjadi anak kost yang hemat dan sehat:

Makan teratur  (sehat, hemat)

Makan dua kali sehari itu tidak masalah, tapi harus teratur dan tepat waktu. Daripada makan jajanan diluar yang tidak tahu terjaga atau tidak kebersihannya, lebih baik uang dikumpulkan untuk membeli buah-buahan. Makan indomie sesekalipun tidak masalah, asalkan dicampur dengan nasi ataupun sayur-sayuran. Bahkan lebih baik dicampur nasi dan sayur.

Olahraga

Daripada olahraga yang mengeluarkan biaya mahal, lebih baik olahraga sendiri. Olahraga dipagi hari dengan melakukan gerakan-gerakan kecil di setiap persendian. Lari pagi minimal sekali dalam seminggu. Bila tidak sempat melakukannya, anda dapat berjalan kaki. Hindari naik ojek bila masih dapat terjangkau berjalan kaki di jalan yang tidak perlu naik kendaraan.

Istirahat

Setiap orang perlu istirahat. Maka dari itu, setelah melakukan aktivitas usahakan tetap istirahat. Jangan berlarut malam. Istirahat dengan cukup agar tenaga tetap kuat.

Pulsa

Salah satu yang tidak terkontrol oleh anak muda adalah pulsa. Mereka lebih  sering mengisi pulsa daripada membeli makanan yang bergizi. Sebaiknya anda lebih hemat dalam pengisian pulsa. Misalkan anda targetkan mengisi pulsa RP.20.000 dalam sebulan. Dengan begitu anda akan lebih hemat.

Belanja Hemat

Belanja memang sangat menyenangkan bagi perempuan. Sebaiknya anda membeli barang yang masih dapat digunakan. Bagi anda laki-laki, sebaiknya tidak merokok.

0 Responses to “Pola hidup Anak Kos Hemat dan Sehat”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint