Pages

Jumat, 26 Oktober 2012

Microsoft resmi luncurkan Windows 8

Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Corp pada Kamis waktu New York (Jumat WIB) resmi meluncurkan secara global sistem operasi terbarunya, Windows 8, dan perangkat lunak itu sudah tersedia bagi pengguna pada hari berikutnya, Sabtu (WIB).

Konsumen dan kalangan bisnis di seluruh dunia akan segera bisa menikmati pengalaman atas semua yang ditawarkan Windows 8, termasuk antarmuka pengguna (user interface) baru dan jajaran luas aplikasi-aplikasi dengan grand opening Windows Store, kata Microsoft dalam satu pernyataan di laman resminya, Jumat.

Sebagai hasil kerja sama erat dengan partner-partner hardware, lebih dari 1.000 PC dan tablet, termasuk Microsoft Surface, akan tersedia dengan sistem operasi Windows 8 dan Windows RT.

"Kami telah mengkonsep ulang Windows dan hasilnya sebuah lineup menakjubkan PC-PC baru," kata CEO Microsoft Steve Ballmer.

Windows 8 akan tersedia untuk diunduh atau upgrade bagi PC-PC di lebih 140 pasar dan 37 bahasa mulai pukul 12:01 siang Sabtu WIB.

Bagi pasar ritel, Windows 8 akan tersedia dalam dua versi utama--Windows 8 dan Windows 8 Pro--serta Windows 8 Enterprise untuk organisasi besar.

Selain Windows 8, Microsoft juga meluncurkan Windows RT--dirancang untuk tablet berbasis ARM dan tersedia pre-install pada perangkat baru.

Pada Windows RT sudah tersedia Internet Explorer 10 yang sama sekali baru yang sempurna untuk perangkat sentuh, dan build-in kemampuan cloud berkat SkyDrive.

Windows 8 dapat dibeli melalui pengecer-pengecer dunia seperti Amazon, Best Buy dan Staples di AS, Casas Bahia di Brazil, Future Shop dan Staples di Kanada, Sunning di China, Media Markt di seluruh Eropa, FNAC di Prancis, Yamada di Jepang, Telmex di Meksiko, Dixons di Inggris, dan banyak lagi.

Konsumen juga bisa mengunjungi http://www.microsoftstore.com/store/msstore/DisplayHomePage untuk mendapatkan informasi seputer Windows 8 dan perangkat-perangkatnya.

0 Responses to “Microsoft resmi luncurkan Windows 8”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint