Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Polri: Lampung Selatan Diharap Segera Pulih

TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Suhardi Alius, mengatakan, kondisi di Agom, Lampung Selatan, mulai kondusif, pasca-bentrok melibatkan ribuan warga dua kampung. "Situasi sudah dapat dikembalikan. Mudah-mudahan bisa segera pulih," kata dia lewat layanan pesan pendek, Ahad, 28 Oktober 2012.

Suhardi menjelaskan, akibat bentrok, tiga orang tewas dan dua orang luka berat. Korban masih dirawat di Rumah Sakit Kalianda, Lampung. Lima rumah dan sebuah warung sembako terbakar.

Perang antar kampung yang bebeda suku itu dipicu oleh aksi pelecehan terhadap seorang gadis warga Desa Agom yang dilakukan oleh pemuda desa Balinuraga pada Sabtu malam, 27 Oktober 2012. Keesokan harinya, warga Agom yang hendak meminta pertanggungjawaban atas pelecehan itu diserang warga Balinuraga.

Mendengar tiga orang kerabatnya tewas, ribuan warga dari berbagai desa menyerbu desa Balinuraga. Ratusan aparat bersenjata lengkap dari polisi dan TNI dikerahkan untuk mencegah bentrokan yang lebih besar.

0 Responses to “Polri: Lampung Selatan Diharap Segera Pulih”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint