Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

Polisi selidiki penyebar foto Novi setengah bugil

Merdeka.com - Foto Novi Amalia yang hanya menggunakan celana dalam dan bra beredar luas di masyarakat. Diduga orang yang mengambil gambar dan menyebarkannya adalah anggota polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengungkapkan pihaknya akan segera menelusuri siapa penyebar foto tersebut. Menurutnya penyebar bisa dipidanakan melalui unit cyber crime.

"Cyber crime akan menyelidiki siapa yang memasukan fotonya, dan itu bisa siapa saja," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/10).

Namun, Rikwanto membantah bahwa pihaknya kurang melakukan pengawasan saat Novi diamankan. Dirinya menilai saat itu terdapat kerumunan orang.

"Waktu dibawa kan banyak orang, mungkin di situ banyak yang ambil kesempatan, apalagi pas di lokasi dia sudah pakai pakaian dalam," terang Rikwanto.

Kemungkinan, lanjut Rikwanto, oknum yang mengabadikan foto Novi yang hampir bugil tersebut mengambil kesempatan saat yang bersangkutan diamankan dan dipakaikan baju oleh petugas. Rikwanto menambahkan, saat situasi seperti itu, kantor polisi bukanlah lembaga yang steril.

"Untuk itu tidak seharusnya jadi konsumsi publik. Kita fokus ke laka lantas dan narkoba, tetap dijaga jangan sampai ada yang eksploitasi," pungkas Rikwanto.

Sementara itu, anggota komisi III DPR Eva Kusuma Sundari menilai beredarnya foto setengah bugil Novi akibat pengawasan terhadapnya oleh kepolisian amat lemah.

"Bahkan sangat mungkin foto-foto tersebut diambil sendiri oleh para aparat kepolisian mengingat merekalah yang punya akses langsung terhadap tahanan tersebut," ucap Eva.

0 Responses to “Polisi selidiki penyebar foto Novi setengah bugil”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint