Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Peringati 8 tahun SBY, mahasiswa Bandung tabur bunga

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) delapan tahun memimpin negeri ini. Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi tabur bunga memperingati sewindu SBY menjabat.

Aksi tabur bunga dilakukan sebagai simbol gagalnya pemerintahan sekarang dalam menyejahterakan rakyatnya. Kondisi Indonesia hari ini masih jauh dari kata sejahtera. Kenaikan harga semakin memberatkan beban rakyat.

"Tabur bunga ini simbol kegagalan SBY dalam menyejahterakan rakyatnya, harga semakin melambung tinggi, apalagi rencana Tarif Dasar Listrik yang akan naik, rakyatnya harus menanggung," kata juru bicara KAMMI Bandung, Sitti Heliana, di sela aksinya, di depan Gedung Sate Bandung, Senin (22/10).

Selain masalah kesejahteraan, KAMMI juga menyoroti masalah korupsi. Kini koruptor merajalela mulai dari tingkat pusat hingga daerah menggerogoti uang negara.

Kondisi ini membuat Indonesia makin terpuruk. Banyak kasus korupsi skala besar yang hingga kini belum tuntas. Sebut saja Hambalang, Century, dan Simulator SIM yang merugikan negara hingga miliaran rupiah.

"Banyaknya korupsi yang terjadi dari tingkat pusat sampai daerah merupakan sebuah indikasi kegagalan SBY dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik," terangnya.

Di masa pemerintahan SBY yang tinggal dua tahun lagi atau hingga 2014. KAMMI mendesak untuk segera membenahi segala kekurangan selama delapan tahun menjabat.

"Kami harap dua tahun sisa masa pemerintahan SBY bisa membenahi sektor-sektor dan permasalahan hukum yang masih menaungi negeri ini," jelasnya.

Selain orasi, KAMMI juga melakukan aksi teatrikal sebagai simbol penderitaan rakyat Indonesia. Poster gagalnya pemerintahan SBY juga diusung. Aksi damai mendapatkan kawalan dari kepolisian.

0 Responses to “Peringati 8 tahun SBY, mahasiswa Bandung tabur bunga”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint