Pages

Minggu, 09 Desember 2012

Longsor di Bali, satu warga hilang

longsor-di-bali-satu-warga-hilangMerdeka.com - Musibah tanah longsor menimpa Desa Karyasari, Tabanan, Bali, Minggu (9/12). Akibatnya satu warga dilaporkan hilang.

Korban bernama Wayan Landep (70) hilang saat tanah longsor menerjang desa petang tadi. "Proses pencarian masih dilakukan bersama warga," ujar Ida Bagus Mahendra, petugas PMI Tabanan.

Menurut Mahendra, tanah longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur sejak siang sampai petang. Selain Desa Karyasari, tebing di Desa Sanda juga longsor menutupi jalan hingga akses ke desa terisolir.

Saat tanah longsor menerjang, Landep sedang berteduh sebuah gubuk di lereng bukit desa bersama istrinya, Ni Ketut Rinyu (60). Tiba-tiba dari lereng datang air bah dan langsung menerjang.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberi pertolongan, namun hanya mampu menyelamatkan Rinyu. Sedangkan Landep terseret hanyut.

Upaya pencarian korban rencananya akan diteruskan pagi ini dengan kekuatan yang lebih besar. "SAR, Polri dan TNI juga ikut turun," kata Mahendra.

0 Responses to “Longsor di Bali, satu warga hilang”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint