Pages

Kamis, 06 Desember 2012

Menpora Andi Mallarangeng mundur

menpora-andi-mallarangeng-mundurMerdeka.com - Ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden SBY. Permintaan itu dapat diterima SBY.

"Sehubungan dengan pengumuman penetapan yang diumumkan KPK tentang pencekalan saya kemarin, tadi pagi saya telah menghadap presiden mengajukan surat penguduran diri sebagai menpora, beliau menerima penjelasan saya, dan menerima pengunduran diri saya," kata Andi dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/12).

Andi mengungkapkan, dalam pertemuan itu, selain Presiden SBY hadir, Wapres Boediono, Seskab Dipo Alam, dan Menko Kesra Agung Laksono.

"Saya mohon maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak," ujar Andi.

Kamis (6/12) kemarin, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengumumkan pihaknya telah mencegah tiga orang terkait kasus Hambalang. Salah satunya adalah AAM yang mengacu pada nama Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

Selain Andi, adiknya Choel Mallarangeng dan seorang pejabat PT Adhi Karya, Muhammad Arief Taufiqurrahman juga dicegah bepergian ke luar negeri selama 6 bulan.

Namun di surat permintaan cegah ke Ditjen Imigrasi, ternyata KPK telah menetapkan status tersangka untuk Andi.

"Diberitahukan kepada saudara saat ini KPK sedang melakukan penyidikan tindak pidana korupsi terkait pembangunan pengadaan sarana dan prasarana olahraga Wisma Hambalang Tahun Anggaran 2010-2012 yang dilakukan tersangka Andi Alfian Mallarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga / pengguna anggaran pada Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagaimana dimaksud pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999. Guna kepentingan penyidikan, dimohon bantuannya untuk mencegah bepergian ke luar negeri tiga orang dengan identitas sebagai berikut: Andi Alfian Mallarangeng, Andi Zulkarnaen Mallarangeng, dan Muhammad Arif Taufik."

Tadi pagi, Andi datang ke Kantor Presiden untuk mengajukan surat permohonan pengunduran diri.

0 Responses to “Menpora Andi Mallarangeng mundur”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint