Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Wow.!! biaya cuci sofa di Setwapres Rp 545 juta

jubir-wapres-akui-biaya-cuci-sofa-di-setwapres-rp-545-jutamerdeka.com - Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat mengakui, angka yang tertera dalam anggaran 2013 untuk cuci sofa sebesar Rp 545 juta. Tetapi, penggunaanya tidak hanya dipakai terhadap keperluan-keperluan Wapres Boediono, tapi seluruh kebutuhan Setwapres di Istana maupun rumah dinas.

"Anggaran itu betul angkanya namun pos anggaran itu tidak hanya untuk biaya cuci sofa di istana wapres dan kediaman wapres saja, melainkan juga meliputi seluruh biaya pencucian kursi kerja pegawai Setwapres dan kursi ruang rapat, pencucian linen dan gorden di istana dan kediaman, pencucian pakaian wapres dan ibu, taplak meja dan peralatan makan di Istana Wapres dan kediaman wapres, serta termasuk pula biaya pencucian seprei seluruh perangkat di istana dan kediaman," papar Yopie kepada merdeka.com, Kamis (13/12).

Dengan demikian, anggaran itu dipakai untuk seluruh keperluan oleh kantor sekretariat wapres, kediaman wapres hingga semua perangkat serta paspampres yang menjaga Istana Wapres maupun rumah dinas.

"Patut dicatat pula, ini adalah anggaran yang merupakan batas atas pengeluaran sementara realisasinya belum tentu terpakai semua," lanjutnya.

Sekretariat Wakil Presiden mengumumkan rencana umum pengadaan barang dan jasa untuk tahun 2013. Ada 116 proyek yang akan ditenderkan. Mulai dari perlengkapan gedung, kebersihan, alat kantor, hingga aneka jasa.

Untuk carter pesawat kepresidenan, Setwapres menganggarkan dana Rp 7,5 miliar per tahun. Sementara untuk cuci sofa dan linen, anggarannya Rp 545 juta dengan sistem penunjukan langsung. Demikian data dari Setwapres yang diterima merdeka.com, Kamis (13/12).

Untuk vitamin dan suplemen di lingkungan Setwapres, dana yang dikeluarkan Rp 632 juta. Pembayaran jasa TV berlangganan menelan dana Rp 501 juta. Biaya sewa keset kaki Rp 185 juta per tahun.

Biaya pengendalian tikus dan kucing menyedot dana Rp 169 juta dan renovasi ruang fitness Rp 500 juta.

Selain itu tahun ini Setwapres juga mengeluarkan dana miliaran untuk pembelian kendaraan dan perawatan kendaraan operasional.

0 Responses to “Wow.!! biaya cuci sofa di Setwapres Rp 545 juta”

Posting Komentar

Blogger news

All Rights Reserved Made Sumitre | Blogger Template by Bloggermint